Beach fun :)

Bulan Agustus kmaren, gue sma tmen gue maen ke Pangandaran..

wkwkkwk..
gila-gilaan lah disana..
sebenernya mah trip to Pangandaran itu acara retret gereja ortunya tmn gue..
so berangkatnya bareng ortu tmen gue + tementemennya..
widiiih, rame buanget lah pokoknya!!
unforgettable buanget.. :)

dan selama disana gue bener-bener belajar BANYAK hal..wkwkk
nih gue kasih tips klo ke pantai..berdasarkan pngalaman gue niiii..mulai dari berangkat sampe pulang..hope it's useful :)

1. buat daftar barang bawaan
2. selalu sedia sunblock atau lotion yang ada efek menyejukkan
3. baju renang juga guna loh klo dipantai..bawa ajaa :D
4. BAWA KAMERA+EXTRA BATTERY..kalo bisa sih memorinya juga..hahaa
5. bawa kantong plastik kalo males nyuci disana
6. op kors jangan lupa bawa sabun, handuk, shampoo, sikat gigi..dan tempatkan dalam 1 tempat..ribet tau kalo terpisah-pisah..
7. oia, jangan lupa juga bawa semacam Tolak Angin dkk..ataw Troches lah..ga tau Troches? ituuu..yang buat sakit tenggorokan..adohh..kemana ajee?
8. kalo mau bawa cemilan sih bawa aja..gue pribadi sih malah gak kemakan..ujung-ujungnya malah cuma ngeberat-beratin aje..
9. SENDAL JEPIT..penting banget..huahua..
10. topi juga kudu bawa..mayan lah, supaya gak kerasa panas-panas amat..
11. charger portable juga guna loh..tapi kalo colokan di HP kaga sama kaya colokan-colokan yang disediakan..yah..gak guna :p
12. bawa uang yang banyaaakkk..disana past ngiler ngeliat suvenir yang dijual.. :DD
13. kalo waktunya gak mepet, tambah lagu-lagu baru di music player HP/iPod.. :)
14. kalo mau, sebaiknya bawa 2 tas..tas gede buat nyimpen baju-baju, makanan, etc..nah, tas yang satu lagi buat bawa benda kecil or berharga macam charger, HP, kamera, dompet, etc.. :)
15. selalu simpen earphone HP bareng sama HPnya..begitu juga iPod..
16. sebelom berangkat, selalu charge HP, HP cadangan kalo ada, iPod, batre kamera..
17. siapkan pantat anda..7 jam di bus itu bikin tepos pantat loh..
18. sempatkan diri ke WC sebelom berangkat..mending kalo naik bus yang ada WCnya..coba kalo gak ada WC..selamet nahan "panggilan alam" deh..
19. kalo mau kerasa cepet, tidur aja di bus/mobil.. :)
20. begitu nyampe, check-in dolo..taro barang dolo..baru ngacrit ke pantai..hehehh
21. lepas dan simpen sepatu..langsung ganti sendal..gak mao kan sepatu mahal anda kena pasir dan aer laut? wkwkwkwkwk..
22. disaranin sih liat medan dolo (kek mao perang aje..wkwk), cari mana pantai yang bisa dipake maen..
23. taati jam main di pantai..seriously..kalo disuruh keluar pantai jam 5, langsung keluar..
24. hafalkan sendal anda, kalo perlu namain.. :D
25. JANGAN BUANG WAKTU ANDA DENGAN TIDUR SEPERTI KEBO SELAMA SETENGAH HARI..bener deh, nyesel pasti..yah, kecuali kalo anda nyupir dalam perjalanan kemari baru boleh tidur..
26. makan yang bener..gak mau kan sakit pas liburan? :)
27. jangan pake baju yang tipis kalo mau keluyuran malem2..dingin tau!
28. kalo mau maen sepeda tandem, pilih-pilih dulu..cek remnya..periksa joknya..
29. SEPEDA TANDEM + DUDUK DIDEPAN + BAJU BOLA TIPIS + UDARA MALEM = MASUK ANGIN..
30. kalo mau liat sunrise..pastikan dulu arah terbitnya di sisi pantai sebelah mana..males banget deh kalo udah bangun subuh-subuh, nongkrong di pantai nungguin sunrise, eeeh taunya si matahari nongolnya di belakang kita..ckckckck..
31. jangan pake celana longgar waktu main di pantai kalo gak mau celananya copot.. :)
32. jangan nyimpen duit or benda berharga di kantong celana..duit sepuluh rebu kalo ilang kan pait juga!
33. jangan lupa bayar sewa body board kalo minjem..
34. sisakan waktu anda buat jalan-jalan nyari oleh-oleh..
35. gak rugi loh buat datengin tempat jualannya satu per satu..buat bandingin harga mana yang lebih murah..
36. bikin grafir nama? it's a must!
37. kalo misalkan anda sedang menemani teman anda makan mie ayam malem-malem, jangan kaget kalo ngeliat ada rusa..kata mbak-mbak yang jual mie ayam, itu tuh rusa dari cagar alam..emang biasa dilepas kalo malem-malem..
38. dan jangan kaget kalo ngedenger ada suara orang ngorok waktu lagi makan mie ayam..
39. jangan jalan-jalan tralu jauh dari tempat penginapan, apalagi kalo cuma cewek berdua..ckckck..
40. di pangandaran, ada gelang warna-warni..sebenernya sih sama aja sama kaya yang dijual di toko aksesori gitu..tapi disini 3x lebih murah..dan wangi! ;)
41. baju dye disini murah-murah loh! bagus-bagus lagi warnanya! unusual banget :)
42. banyak yang jual ikan asin disini.. :)
43. naik becak + foto-fotoan = asik gila!
43. oh ya, sebaiknya jangan ngolesin pasir kaya orang luluran gitu ke kulit..bikin belang tau! apalagi kalo anda make baju renang yang modelnya kaya baju selam itu! belangnya gak banget deh!
44. SELALU PAKE SUNBLOCK! apalagi kalo main di pantai seharian! seperti yang gue sebutin di point 43, apabila anda memakai baju renang model baju selam, belangnya itu gak banget. dan yang parahnya lagi, belangnya BERTAHAN AMAT SANGAT LAMA..
45. biasanya suka ada mbak-mbak yang jualan ikan/udang kecil-kecil crispy gitu..dan dijual dalam bungkusan..enak loh! cocok banget buat sarapan..
46. selalu cek dan ricek barang bawaan anda sebelum pulang..cek apakah sendal anda sudah dibawa..charger HP udah di tas..IPod udah ada di tas..cek juga jemuran..takutnya handuk dan baju renang masih ngegantung disitu.. :)
47. CHARGE HP sebelum pulang..penting banget!
48. oh iya, pastiin oleh-oleh udah ada semua..jangan sampe mesti jalan lagi buat nyari tukang grafir nama..males kan kalo ketemu ayam-ayam yang dilepas dijalan?
49. minum tolak angin sebelum pulang..biar gak masuk angin..
50. siapkan pantat anda sebelum pulang.. :)

yak, itulah yang gue dapet pas di pangandaran! hope it's useful! :)

0 komentar:



Poskan Komentar